Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Daftar Penerima di www.kemnaker.go.id

- 16 Juli 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta dari Kemnaker.
Ilustrasi - Jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta dari Kemnaker. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Banyak karyawan saat ini tengah menanti-nantikan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp1,2 juta dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Berikut informasi jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan serta cara cek daftar penerima bantuan di www.kemnaker.go.id, selengkapnya.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan yang dinantikan pencairannya ini merupakan kelanjutan dari BLT BPJS Ketenagakerjaan periode sebelumnya. Dimana pencairan BLT termin 1 sudah tersalurkan dan termin 2 masih banyak karyawan yang belum mendapatkannya.

Artinya hanya karyawan yang telah terdaftar dan baru menerima bantuan Rp1,2 juta pada termin 1 serta tidak mendapatkan bantuan pada termin 2 yang bisa mendapatkan transfer bantuan di termin 3 ini.

Baca Juga: 5 Syarat Wajib Karyawan Dapat Bantuan Tunai Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta, Info BLT BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Diusulkan Jadi Rp5 Juta, Cek Daftar Penerima dan Kapan BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Cair

Rencananya Kemnaker akan mencairkan bantuan pada bulan Juni atau Juli. Namun, pihaknya masih menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk dapat menyalurkan bantuan ini.

Setelah mendapatkan persetujuan dari Kemenkeu, Kemnaker akan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menyalurkan bantuan kepada karyawan yang belum mendapatkannya. Nantinya karyawan yang telah mendapatkan transfer bantuan akan menerima SMS Pemberitahuan.

Namun selain itu, karyawan dapat melakukan cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta dari Kemnaker ini secara online melalui link www.kemnaker.go.id dengan cara sebagai berikut.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Segara Cair, Golongan Ini Dipastikan Tidak Akan Dapat Bantuan Rp1,2 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x