Klik Link dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Daftar dan Cek Online Bansos BST Rp 300 Ribu Pakai KTP

- 20 Desember 2020, 14:14 WIB
Klik link dtks.kemensos.go.id, berikut cara daftar dan cek online Bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH pakai KTP.
Klik link dtks.kemensos.go.id, berikut cara daftar dan cek online Bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH pakai KTP. /Humas Kemenko PMK

BERITA DIY - Masyarakat yang ingin dapat bantuan bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH bisa cek online daftar penerima dengan cara klik link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

Bantuan Rp 300 ribu per bulan ini diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) selama pandemi covid-19.

Masyarakat yang memenuhi syarat juga akan tetap dapat bantuan bansos BST ini di tahun depan sebesar Rp 200 ribu per bulan sejak Januari-Juni 2021.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Rp 1 Juta Per Orang dari Kemdikbud, Cek BLT APB di Link Ini Pakai KTP

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum Cek BLT Banpres UMKM Tahap 2 Pakai KTP Dapat BPUM Rp 2,4 Juta

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT UMKM Tahap 2, Ini Caranya

Cara pengecekan daftar penerima ini bisa dilakukan dengan memilih jenis nomor identitas yang dimasukkan, input NIK, nama sesuai KTP, dan kode Captcha kemudian klik CARI.

Masyarakat akan mendapatkan informasi bahwa NIK KTP mereka terdaftar di salah satu jenis bantuan yang diberikan Kementerian Sosial atau tidak.

Karena bantuan ini haya cair kepada masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x