Penyebab NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Lain Dapat BLT Banpres UMKM

- 18 Desember 2020, 20:00 WIB
Penyebab NIK KTP Tidak terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum dan cara lain dapat BLT Banpres UMKM BPUM BRI Rp2,4 juta.
Penyebab NIK KTP Tidak terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum dan cara lain dapat BLT Banpres UMKM BPUM BRI Rp2,4 juta. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Ada beberapa penyebab yang membuat NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum saat cek online daftar penerima BPUM yang disalurkan melalui BRI. Meski demikian, ada cara lain agar dapat BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta.

NIK KTP yang tidak terdaftar sebagai peneria BPUM BRI dan tidak tercatat di eform.bri.co.id/bpum dikarenakan pelaku usaha mikro tidak memenuhi syarat dapat bantuan ini.

Selain itu, pelaku usaha mikro yang tidak mendaftar bantuan ini dan tidak diusulkan sebagai penerima oleh lembaga yang ditunjuk pemerintah juga NIK KTP mereka tidak terdaftar.

Sedangkan pelaku usaha mikro yang merasa memenuhi syarat namun NIK KTP tidak terdaftar, masih bisa berkesempatan dapat bantuan ini jika mendapatkan SMS dari bank penyalur lainnya, yakni BNI dan BRI.

Baca Juga: Buruan Cek NIK KTP di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Dapat Bansos BST Rp 300 Ribu KPM PKH

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum agar Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Lakukan Ini Jika NIK KTP Tidak Terdaftar

Hal ini dikarenakan link eform.brico.id/bpum hanya digunakan untuk konfirmasi penerima BPUM yang mendapatkan SMS dari BRI INFO.

Pelaku usaha mikro juga bisa datang langsung ke bank penyalur untuk mengkonfirmasi bantuannya.

Sebagai informasi, bantuan ini juga hanya cair ke usaha mikro yang memenuhi kriteria sesuai UU No. 20 tahun 2008, yakni memiliki kekayaan tidak lebih dari Rp50 juta termasuk tanah dan bangunan, atau penghasilan yang didapatkan pelaku UMKM dalam satu tahun juga tidak lebih dari Rp300 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x