Sekda Yogyakarta Dipanggil KPK Terkait Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida

- 17 Maret 2021, 15:04 WIB
Stadion Mandala Krida Yogyakarta.
Stadion Mandala Krida Yogyakarta. /tangkapan layar/instagram.com/@mandala_krida

 

BERITA DIY – Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kadarmanta Baskara Aji diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta yang memakai dana APBD tahun 2016-2017.

Sampai saat ini sudah tujuh orang yang diperiksa oleh KPK dalam kasus ini, yakni Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, Komisiaris PT Bimapatria Pradanaraya Bima Setyawan, Kepala Studio PT Asrigraphi Eka Yulianta, wiraswastawan CV Sukses Mandiri Teknik Erwin Alexander.

Direktur Utama PT Cipta Baja Trimatra Hendrik Gosal, Tenaga Ahli PT Werder Indonesia dan PT Eka Madri Sentosa Swen Spengler, dan karyawan PT Arsigraphi Shaktyawan Yudha Prasmanto Ardhi.

Baca Juga: 10 Tips Awet Muda untuk Laki-laki dan Perempuan: Lakukan Hal Ini untuk Hindari Kerutan Sejak Dini

Baca Juga: Al dan Andin Berhasil Temukan Pak Sumarno di Bogor: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini, 17 Maret 2021

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Rawon Khas Jawa Timur yang Praktis dan Mudah, Dijamin Enak

Kasus ini sedang dalam tahap penyidikan oleh KPK. KPK juga belum memberikan keterangan siapa saja pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Sebagaimana kebijakan Pimpinan KPK, pengumuman penetapan tersangka akan dilakukan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan atau penahanan tersangka nantinya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan pemeriksaan Sekda sebagai saksi adalah urusan pribadi bukan masalah Pemda.

"Ya urusan dia kok. Kalau saya silakan saja (Sekda DIY diperiksa)," kata Sultan seperti dikutip dari Antara, Rabu 17 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah