Berapa Gaji Petugas KPPS Pemilu 2024 dan Masa Kerjanya? Ini Rincian Kenaikan Honor Petugas Badan Ad Hoc

- 17 November 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi. Berapa gaji petugas KPPS Pemilu 2024 dan masa kerjanya lengkap dengan rincian kenaikan honor petugas badan ad hoc.
Ilustrasi. Berapa gaji petugas KPPS Pemilu 2024 dan masa kerjanya lengkap dengan rincian kenaikan honor petugas badan ad hoc. /Pixabay/ Mohamad Trilaksono

BERITA DIY - Simak informasi berapa gaji petugas KPPS Pemilu 2024 lengkap dengan masa kerjanya. Cek rincian kenaikan honor petugas badan ad hoc, di sini.

Tahap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah berlangsung. Sejumlah rekrutmen petugas badan ad hoc atau pantia pemilu telah dimulai.

Termasuk salah satunya adalah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berjumlah tujuh orang berasal dari anggota masyarakat di sekitar TPS yang memenuhi syarat berdasarkan undang-undang.

Saat ini banyak masyarakat yang mencari informasi berapa gaji dari petugas KPPS dan petugas badan ad hoc pemilu 2024 lainnya.

Baca Juga: Apakah Benar PIP Tahap 3 Cair Hari Ini, Cek Nama Siswa KIP Penerima Bantuan Tunai per November Lewat HP

Dilansir dari laman KPU, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyampaikan adanya penambahan jumlah honor bagi petugas ad hoc termasuk KPPS.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyetujui pengajuan anggaran untuk honor PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, PPLN dan KPPSLN melalui Surat Kementerian Keuangan Nomor S-647/MK.02/2022 tanggal 5 Agustus 2022.

Sebagai informasi, besaran gaji petugas KPPS pada pemilu 2019 adalah sebagai berikut.

KPPS

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x