Debat Capres Cawapres Kapan, Hari Apa Tanggal Berapa? Cek Jadwal Pemilu 2024 Lengkap dari KPU

- 16 November 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi - Debat Capres Cawapres dilaksanakan kapan, hari apa tanggal berapa, cek jadwal Pemilu 2024 lengkap dari KPU, info waktu pelaksanaan kampanye.
Ilustrasi - Debat Capres Cawapres dilaksanakan kapan, hari apa tanggal berapa, cek jadwal Pemilu 2024 lengkap dari KPU, info waktu pelaksanaan kampanye. /Tangkap layar Instagram.com/@kpu_ri

BERITA DIY - Penasaran, debat Capres Cawapres dilaksanakan kapan, hari apa tanggal berapa? Anda bisa cek jadwal Pemilu 2024 lengkap dari KPU, dan informasi waktu pelaksanaan kampanye di sini.

Kurang lebih, 89 hari lagi masyarakat Indonesia akan menghadapi Pemilu 2023 untuk memilihi DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan Presiden serta Wakil Presiden.

Lalu kapan debat Capres dan Cawapres dilaksanakan? Informasi hari apa dan tanggal berapa pelaksanaan debat tersaji di ini. Cek juga jadwal Pelimu 2023 lengkap dari KPU!

KPU telah menetapkan nomor urut pasangan Capres dan Cawapres melalui pengundian yang dilakukan pada Selasa, 14 November 2023. Ketiga pasangan telah mendapatkan nomor urut masing-masing.

Baca Juga: Naik! Ini Honor Petugas KPPS Pemilu 2024 dan Tugasnya dalam Pemilihan Umum 2024

Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dapat nomor urut 3, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat nomor 2.

Setelah ini semua pasangan akan mengikuti debat dan kampanye. Baisanya debat akan disiarkan di TV dan bisa ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dilansir dari ANTARA pada Kamis, 9 November 2023 debat akan dilaksanakan sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1621 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum.

Pelaksanan debat akan berlangsung selama 150 menit dan terbagi menjadi 2 bagian. Pertama, 120 menit untuk segmen debat dan 30 menit untuk jeda iklan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah