DC Pinjol OJK Teror Utang Berapa Lama? Begini Proses Penagihan dari Galbay hingga Barang Disita Debt Collector

- 7 November 2023, 11:10 WIB
DC pinjol atau pinjaman online OJK teror utang berapa lama, begini proses penagihan dari galbay hingga barang disita debt collector.
DC pinjol atau pinjaman online OJK teror utang berapa lama, begini proses penagihan dari galbay hingga barang disita debt collector. /Foto PIXABAY/Blickpixel

BERITA DIY- DC pinjol atau pinjaman online OJK teror utang berapa lama? Begini proses penagihan dari galbay (gagal bayar) hingga barang disita debt collector, simak informasi selengkapnya.

Para pengguna pinjol yang sedang dalam masa galbay tentu khawatir DC atau debt collector pinjaman online akan datang untuk menagih utang ke rumah.

Terlebih jika Anda galbay dalam kurun waktu yang lama maka risiko yang akan dialami akan lebih tinggi, seperti adanya denda keterlambatan dan penyitaan barang.

Oleh sebab itu, sebelum hal itu terjadi, ketahui di sini proses penagihan DC atau debt collector pinjaman online dari terhitung galbay hingga terjadi penyitaan barang.

Baca Juga: Sudah Restrukturisasi Tapi DC Tetap Teror usai Galbay, Ini Cara Setop Penagihan dan Daftar Pinjol OJK Tanpa DC

Galbay pinjol sejatinya adalah hal yang perlu diwaspadai oleh pengguna sebelum memberanikan diri untuk meminjam uang di aplikasi pinjaman online.

Selain itu, Anda harus menggunakan pinjol yang sudah memiliki izin dari OJK agar tidak terjadi risiko yang lebih tinggi, karena seperti diketahui pinjol ilegal banyak yang menggunakan kekerasan dalam melakukan penagihan.

Walaupun meminjam uang di pinjol legal OJK akan masuk skor BI Checking di SLIK OJK, namun DC yang akan datang meneror utang ke rumah tetap memenuhi aturan yang ada.

Aturan tersebut seperti tidak boleh mengguanakan kekerasan, kata-kata kasar, mempermalukan nasabah serta harus membawa surat penagihan dan identitas yang lengkap.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x