Pinjol OJK Tanpa DC Lapangan Ini Ramai Galbay, Benarkah Tak Bayar 90 Hari Utang Dianggap Lunas? Cek Aturannya

- 24 Oktober 2023, 11:00 WIB
Pinjol atau pinjaman online legal OJK tanpa DC (debt collector) ini ramai galbay, benarkah tidak bayar 90 hari utang bisa lunas? cek aturannya.
Pinjol atau pinjaman online legal OJK tanpa DC (debt collector) ini ramai galbay, benarkah tidak bayar 90 hari utang bisa lunas? cek aturannya. /PIXABAY/HolgersFotografie

BERITA DIY- Pinjol atau pinjaman online legal OJK tanpa DC (debt collector) lapangan ini ramai galbay, benarkah tidak bayar 90 hari utang dianggap lunas? cek aturannya di sini.

Permasalahan galbay sudah seperti hal yang biasa bagi sebagian orang sehingga mengabaikannya baik itu meminjam di pinjol atau pinjaman online legal atau ilegal non OJK.

Banyak saat ini pihak perusahaan pinjol OJK menerima telat bayar hingga berlarut-larut oleh nasabah, bahkan ada yang tidak membayar hingga kurun waktu 90 hari, dan banyak kabar yan beredar kurun waktu tersebut utang akan dianggap lunas?

Cek kebenarannya di sini serta aturan dari OJK soal penagihan DC atau debt collector pinjol dan pelunasan utang seharusnya dari nasabah pengguna pinjaman online.

Baca Juga: Terjebak Galbay Pinjol OJK hingga 90 Hari, Ini Risikonya Selain Kejaran DC Tagih Utang dan Daftar Pinjol Aman

Galbay atau gagal bayar pinjol memiliki risiko yang besar seperti didatangi oleh DC atau debt collector yang ke rumah untuk menagih utang sesuai alamat yang tertera saat proses administrasi.

Selain itu banyak sekarang dijumpai nasabah stress saat tidak bisa membayar utang pinjol sehingga terjadi gali lobang tutup lobang demi menutupi cicilan pinjaman online.

Cara itu tidak benar untuk dilakukan, karena bukannya utang lunas malah akan semakin menumpuk, sehingga risiko galbay akan menjadi tambah besar hingga masuk ke skor BI Checking di SLIK OJK.

Daripada gali lobang tutup lobang, sebaiknya Anda berusaha untuk melunasi satu pinjol saja, seperti menjual barang berharga yang harganya setimpal dan melunasi semua utang pinjaman online.

Baca Juga: Cek Online SKOR BI Checking di SLIK OJK usai Galbay Pinjol dan Cara Hapus Riwayat Hitam agar Bisa Ajukan KPR

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x