Debt Collector Pinjol Shopee SPinjam Sampai Kapan Tagih Utang? Ini Aturan Penagihan dari OJK usai Galbay

- 18 Oktober 2023, 18:00 WIB
Debt collector pinjol Shopee Spinjam sampai kapan tagih utang? ini aturan penagihan dari OJK usai galbay atau gagal bayar pinjaman online.
Debt collector pinjol Shopee Spinjam sampai kapan tagih utang? ini aturan penagihan dari OJK usai galbay atau gagal bayar pinjaman online. /PIXABAY/HolgersFotografie

BERITA DIY - Debt collector pinjol Shopee SPinjam sampai kapan tagih utang? Ini aturan penagihan dari OJK usai galbay atau gagal bayar pinjaman online, simak selengkapnya di sini.

Pengguna pinjaman online OJK seperti Shoppe SPinjam yang sedang dalam masa galbay atau gagal bayar pastinya sedang khawatir DC atau debt collector akan ke rumah untuk menagih utang.

DC adalah pihak ketiga dari pinjol atau pinjaman online yang akan menagih utang usai galbay sesuai dengan alamat yang tertera saar administrasi baik itu pinjol legal OJK atau ilegal.

Namun memakai pinjol legal OJK masih terbilang aman dari pinjol ilegal, karena DC pinjaman online legal akan memiliki aturan penahihan yang sudah ditentukan oleh OJK.

Baca Juga: Setop Bayar Langsung ke DC Pinjol! Pakai Cara OJK Ini agar Debt Collector Batal ke Rumah usai Galbay

Otoritas Jasa Keuangan adalah pihak yang bertanggung jawab apabila nasabah pinjol mendapatkan perlakuan kurang mengenakan dari perusahaan pinjaman online legal.

Sama-sama diketahui pinjaman online legal yang juga marak digunakan saat ini adalah Shoppe SPinjam. Tak jauh beda dengan pinjol lain, Shoppe SPinjam juga mudah untuk digunakan.

Cukup dengan berswafoto KTP, Anda sudah bisa cair uang di rekening dengan limit tertentu, semakin banyak Anda meminjam maka limit setiap pembayaran cicilan juga akan bertambah.

Hal itulah yang digunakan oleh pihak pinjol Shopee SPinjam untuk menarik pembelinya agar kecanduan meminjam uang dengan limit yang tinggi dan mudah cair.

Baca Juga: Galbay Pinjol 90 Hari Benarkah Utang Dianggap Lunas? Ini Kata OJK Soal Proses Teror DC dan Pelunasan Cicilan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x