Galbay Pinjol 90 Hari Benarkah Utang Dianggap Lunas? Ini Kata OJK Soal Proses Teror DC dan Pelunasan Cicilan

- 12 Oktober 2023, 11:12 WIB
Galbay pinjol 90 hari benarkah utang dianggap lunas? ini kata OJK soal proses teror DC dan pelunasan cicilan pinjaman online.
Galbay pinjol 90 hari benarkah utang dianggap lunas? ini kata OJK soal proses teror DC dan pelunasan cicilan pinjaman online. / ANTARA FOTO/Syaiful Arif

BERITA DIY- Galbay pinjol 90 hari benarkah utang dianggap lunas? Cek penjelasan OJK soal proses teror DC dan pelunasan cicilan pinjaman online, simak informasi selengkapnya hingga akhir artikel.

Pinjol adalah pinjaman online memang mudah dilakukan melalui HP dan tidak perlu memakai jaminan, nantinya uang akan cair di rekening bahkan tidak sampai menunggu berhari-hari.

Selain itu pinjaman online cukup menggunakan foto KTP sebagai persyaratan agar bisa cair dan sudah banyak pinjol saat ini yang menawarkan limit tinggi sehingga menarik calon nasabah untuk meminjam.

Namun dibalik itu semua, ada DC atau debt collector yang menanti Anda jika nekat galbay berhari-hari bahkan berbulan-bulan, ereka akan meneror hingga ke rumah agar cicilan lunas.

Baca Juga: Galbay Pinjol Wajib Tahu! Tugas DC Sebenarnya Versi OJK dan Benarkah Debt Collector Bisa Tagih ke Keluarga?

Pinjol legal OJK atau ilegal sudah banyak yang memiliki DC atau debt collector, oleh karena itu Anda harus lebih barhati-hati dalam menggunakannya.

Lebih baik Anda menggunakan pinjol legal OJK atau sudah berizin dari Otoritas Jasa Keuangan agar DC yang akan teror utang ke rumah tetap dalam pengawasan.

Berbeda dengan debt collector dari pinjol ilegal yang tidak memiliki aturan tertentu dalam menagih, seperti mereka bisa saja menagih di malam hari bahkan di tempat publik.

Agar hal itu terhindar, OJK menyarankan agar calon nasabah menggunakan pinjol resmi yang sudah memiliki izin sehingga apabila galbay Anda akan aman.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x