Ternyata Ini Solusi Jitu Nasabah Galbay Pinjol agar DC Tidak Teror Utang dan BI Checking OJK Dijamin Bersih

- 30 Oktober 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi. Solusi jitu nasabah sering galbay pinjol (gagal bayar pinjaman online) agar DC tidak teror utang dan BI Checking OJK dijamin bersih.
Ilustrasi. Solusi jitu nasabah sering galbay pinjol (gagal bayar pinjaman online) agar DC tidak teror utang dan BI Checking OJK dijamin bersih. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY- Tersedia informasi solusi jitu nasabah sering galbay pinjol (gagal bayar pinjaman online) agar DC tidak teror utang dan BI Checking OJK dijamin bersih.

Memiliki utang adalah sebuah masalah yang harus dihadapi bagi masyarakat yang nekat meminjam, namun aman yang bisa mengalokasikan dana dengan baik sehingga tidak terjadi galbay atau gagal bayar baik meminjam perorangan atau pinjol (pinjaman online).

Galbay merupakan masalah yang kerap ditemukan di dunia fintech (financial technology), sehingga sering dijumpai peneroran DC yang membuat nasabah stress karena bisa mempermalukan di depan umum.

Atas risiko itu masih banyak juga masyarakat yang tidak takut untuk menggunakan pinjaman online atau pinjol, selain cara meminjamnya yang mudah juga tidak perlu menggunakan jaminan.

Baca Juga: Pelanggaran Ini Bisa Buat Kapok DC Pinjol dan Setop Teror Utang usai Galbay, Wajib Tanyakan 3 Hal Ini dari OJK

Namun ada baiknya pinjol atau pinjaman online tidak dilakukan, selain diteror DC atau debt collector, skor BI Checking Anda di SLIK OJK juga akan meningkat ke angka 2-5 usai galbay.

Risikonya Anda tidak bisa meminjam lagi di bank dan pinjol OJK lain bahkan tidak bisa mengajukan KPR rumah karena skor BI Checking sudah rusak.

Anda yang saat ini sudah kepepet masalah keuangan, sebaiknya ukur dahulu kapasitas diri dalam melakukan ketepatan waktu membayar cicilan pinjol kedepannya dan ajukanlah limit yang disanggupi.

Apabila saat ini sudah galbay dan khawatir DC atau debt collector akan tagih utang ke rumah, bagi yang memakai pinjol legal OJK, berikut cara jitu agar DC tidak datang:

Baca Juga: Limit Pinjol Shopee SPinjam Bisa Capai Rp10 Juta: Ini Cara Ajukan Pinjaman Mudah, Apakah Ada DC usai Galbay?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x