Cek PIP 2023 Kapan Cair Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id Dicari, Ini Tanda Bantuan Anak Sekolah Masuk Rekening

- 5 Oktober 2023, 15:25 WIB
Cek PIP 2023 kapan cair lewat HP di pip.kemdikbud.go.id dicari. Simak tanda bantuan anak sekolah masuk rekening di sini.
Cek PIP 2023 kapan cair lewat HP di pip.kemdikbud.go.id dicari. Simak tanda bantuan anak sekolah masuk rekening di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek PIP 2023 kapan cair lewat HP di pip.kemdikbud.go.id. Simak tanda bantuan anak sekolah masuk rekening berikut.

Bantuan PIP merupakan salah satu bantuan untuk anak sekolah yang diberikan pemerintah. Penerimanya adalah siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

PIP diberikan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan anak sekolah selama meneumpuh pendidikan.

Maka tak heran jika pencairan BLT PIP 2023 selalu dinantikan. Apalagi, saat ini masih ada jutaan siswa yang belum terima PIP dari Kemdikbud.

Baca Juga: Siswa Tidak Dapat PIP 2023 Cek ke Sini, BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Cair Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Ketahui, PIP 2023 dialokasikan untuk 14.303.732 siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Akan tetapi hingga kini PIP baru disalurkan ke 9.745.403 siswa.

Penerima PIP ini adalah siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; dan siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera;
- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.
- Siswa tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah;
- Siswa yang mengalami kelainan fisik, korban musibah, dari orang tua yang mengalami PHK, di daerah konflik, dari keluarga terpidana, berada di Lapas, memiliki lebih dari 3 saudara yang tinggal serumah;
- Peserta pada lembaga kursus atau satuan pendidikan non formal lainnya.

Baca Juga: SUDAH CAIR! Login pip.kemdikbud.go.id Cek NIK-NISN, Uang BLT PIP 2023 Masuk Rekening Siswa Bertanda Ini

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah