Alhamdulillah, Ini Daftar Penerima PIP Oktober 2023, Cek Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN

- 1 Oktober 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah, ini informasi daftar penerima PIP pada Oktober 2023 yang bisa dicek lewat HP di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.
Ilustrasi - Alhamdulillah, ini informasi daftar penerima PIP pada Oktober 2023 yang bisa dicek lewat HP di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Alhamdulillah, berikut informasi daftar penerima PIP pada Oktober 2023 yang bisa dicek lewat HP di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.

Daftar penerima PIP bisa dilihat di bulan Oktober 2023, yang merupakan masa pencairan termin 3 bantuan pendidikan dari Kemdikbud ini.

Perlu diketahui, PIP merupakan bantuan yang diberikan Kemdikbud kepada siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di Indonesia.

Bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan selama siswa bersekolah. Jadi bisa untuk membeli alat tulis dan keperluan sekolah lainnya.

Baca Juga: NIK-NISN Tak Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id, Siswa Bisa Dapat Bantuan Rp 500 Ribu 4 Kali, Ini Syaratnya

Kemdikbud memberikan PIP besarannya berdasarkan jenjang pendidikan. Berikut pembagian kategori dan nominal bantuan yang bisa didapatkan para siswa:

1. Siswa jenjang pendidikan SD sederajat: Rp450 ribu. Khusus siswa kelas awal dan akhir dapat Rp225 ribu.

2. Siswa jenjang pendidikan SMP sederajat: Rp750 ribu. Khusus siswa kelas awal dan akhir dapat Rp375 ribu.

3. Siswa jenjang pendidikan SMA sederajat: Rp1 juta. Khusus siswa kelas awal dan akhir dapat Rp500 ribu.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah