7 Manfaat Konsumsi Buah Naga untuk Kesehatan, Salah Satunya Tingkatkan Sistem Imun Tubuh

- 8 Mei 2023, 13:35 WIB
7 manfaat mengonsumsi buah naga secara teratur bagi kesehatan, salah satunya memperbaiki sistem imun tubuh.
7 manfaat mengonsumsi buah naga secara teratur bagi kesehatan, salah satunya memperbaiki sistem imun tubuh. /PIXABAY/Go Places

BERITA DIY – Simak tujuh manfaat mengonsumsi buah naga secara teratur yang baik untuk kesehatan, salah satunya mampu meningkatkan imun tubuh.

Buah naga atau yang dalam bahasa Latin disebut Hylocerus Polyrhizus adalah jenis buah tropis yang dikenal dengan rasa manis dan kulit buah yang memiliki corak semacam sisik kulit ular.

Buah naga disukai oleh masyarakat karena kandungan air yang tinggi serta tekstur yang lembut sehingga cocok dipadukan dengan beragam makanan seperti salad buah, smoothies, hingga es buah.

Tidak hanya cocok sebagai cemilan sehari-hari, buah naga juga memiliki segudang manfaat yang bermanfaat bagi tubuh untuk kesehatan jika dikonsumsi secara teratur.

Baca Juga: Empat Manfaat Konsumsi Daun Kelor Bagi Pria, Mampu Cegah Kanker Prostat dan Tingkatkan Kesuburan?

Dikutip oleh BERITA DIY dari laman Healthline, berikut adalah tujuh manfaat mengonsumsi buah naga secara teratur untuk kesehatan:

  1. Tinggi nutrisi

Buah naga termasuk buah yang rendah kalori namun memiliki beragam nutrisi dan vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x