Cara Memasak Daun Sirih Cina untuk Asam Urat, Ternyata Ini Manfaat dan Resep Mengolahnya: Mengobati Apa Saja?

- 1 Mei 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi - Cara memasak daun sirih Cina untuk asam urat, ternyata ini manfaat daun suruhan dan resep mengolahnya, serta info bisa mengobati apa saja.
Ilustrasi - Cara memasak daun sirih Cina untuk asam urat, ternyata ini manfaat daun suruhan dan resep mengolahnya, serta info bisa mengobati apa saja. /Tangkap layar YouTube/@Eddy Siswanto

BERITA DIY - Simak cara memasak daun sirih Cina untuk asam urat, ternyata ini manfaat daun suruhan dan resep mengolahnya, serta informasi bisa mengobati apa saja.

Alam telah menyediakan bebagai tumbuhan yang bermanfaat bagi manusia, salah satunya yakni daun sirih Cina atau Peperomia pellucida. Ternyata daun ini bisa mengobati berbagai penyakit.

Informasi cara memasak untuk penderita asam urat dan manfaat daun sirih Cina ini bersumber dari video yang di unggah oleh dr. Fery Juliawan, M. Th di akun YouTube Dokter Fery TV pada 11 April 2022.

Jika dilihat dari penampakannya, daun suruhan memiliki bentuk daun menerupai daun suruh. Tanaman ini sekilas tampak seperti rumput namun ternyata banyak manfaatnya.

Baca Juga: Khasiat Daun Kale Bagi Kesehatan Lengkap dengan Kandungan Gizi dan Cara Mengolah Agar Vitamin Tidak Hilang

Anda bisa menemukan daun sirih Cina di Indonesia dengan mudah. Daun dan batangnya memiliki kandungan air yang tinggi dengan permukaan daun yang mengkilap. Daun ini juga dikenal dengan nama ketumpang air.

Tidak disangka, tanaman ini memiliki kandungan nutrisi dan zat yang dapat membantu mengobati penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Daun suruhan ini juga bisa diolah menjadi sayur.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x