Manfaat Mengonsumsi Daun Kelor Bagi Tubuh Salah Satunya Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

- 5 Mei 2022, 19:00 WIB
 Ilustrasi manfaat daun kelor. Manfaat mengonsumsi daun kelor bagi tubuh salah satunya menghambat pertumbuhan sel kanker.
Ilustrasi manfaat daun kelor. Manfaat mengonsumsi daun kelor bagi tubuh salah satunya menghambat pertumbuhan sel kanker. /PIXABAY/@Ninetechno

BERITA DIY - Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi daun kelor bagi tubuh salah satunya menghambat pertumbuhan sel kanker. Daun kelor atau yang memiliki nama latin Moringa Oleifera merupakan salah satu tanaman tropis dan sudah dimanfaatkan sebagai sayuran dan pengobatan tradisional sejak lama.

Pohon kelor mudah tumbuh dan hidup diberbagai jenis tanah bahkan yang tidak terlalu subur sekalipun. Tumbuhan ini mengandung senyawa yang bersifat antijamur, antivirus, antidepresan, dan antiinflamasi.

Pohon kelor merupakan tanaman yang berasal dari India, namun saat ini sudah banyak ditemui di berbagai negara salah satunya di Indonesia.

Baca Juga: Resep dan Cara Buat Kari Kuning Ayam Daun Kelor yang Sangat Mudah, Enak, dan Dijamin Anti Gagal

Beberapa kandungan yang dimiliki oleh tanaman asal India ini yaitu daun kelor mengandung kalsium, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, seng, dan rendah kalori.

Dengan banyaknya kandungan dan nutrisi yang dimiliki oleh daun kelor tidak heran jika sekarang tumbuhan ini banyak diolah sebagai obat-obatan berbagai penyakit.

Dikutip BERITA DIY dari laman Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Berikut ini sejumlah manfaat mengonsumsi daun kelor bagi tubuh:

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Daun Kelor yang Perlu Kamu Tahu, Tumbuhan Ajaib yang Bisa Jaga Kesehatan Tubuh

1. Mengontrol tekanan darah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x