Khasiat Daun Kale Bagi Kesehatan Lengkap dengan Kandungan Gizi dan Cara Mengolah Agar Vitamin Tidak Hilang

- 29 Maret 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi. Uraian khasiat daun kale bagi kesehatan lengkap dengan kandungan gizi dan cara mengolah agar vitamin tidak hilang
Ilustrasi. Uraian khasiat daun kale bagi kesehatan lengkap dengan kandungan gizi dan cara mengolah agar vitamin tidak hilang /PIXABAY/@ninetechno

BERITA DIY- Simak penjelasan apa saja khasiat dan manfaat daun kale bagi kesehatan lengkap dengan kandungan gizi dan cara mengolah agar vitamin tidak hilang.

Kale adalah salah satu jenis tumbuhan yang dikonsumsi, belum banyak yang tahu jika sayuran yang masih satu keluarga dengan kubis ini memiliki banyak khasiat.

Cek apa saja kandungan vitamin yang ada dalam daun kale yang bagus untuk kesehatan dan bagaimana mengolah tanaman yang mirip dengan kubis ini supaya gizinya dan manfaat tetap bisa didapat.

Sayuran yang memiliki nama latin Brassica Oleaceae L ini berasal dari negeri tirai bambu atau China. daun kale memiliki banyak khasiat dan mempunyai berbagai kandungan vitamin di anatarnya.

Baca Juga: Manfaat Mengonsumsi Daun Kelor Bagi Tubuh Salah Satunya Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Dikutip dari Unida.gontor.ac.id, daun kale mengandung vitamin A, B, C Niacin dan juga memiliki kandungan baik lain seperti mineral Ca, P, Na, F, S, dan Cl.

Meskipun daun kale masih satu famili dengan kubis namun bentuk daunya keriting tidak seperti kubis. Berikut ini sejumlah manfaat daun kale untuk kesehatan jika diolah dengan baik:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x