Cara Pakai Daun Binahong untuk Kesehatan Kulit Wajah, Lemah Syahwat dan Ambeien, Ini 5 Manfaat atau Kegunaan

- 14 Agustus 2021, 20:23 WIB
Dengan berbagai khasiat atau manfaat yang baik, tak heran jika daum binahong termasuk dalam Tanaman Obat Keluarga (TOGA).
Dengan berbagai khasiat atau manfaat yang baik, tak heran jika daum binahong termasuk dalam Tanaman Obat Keluarga (TOGA). /Tangkap layar farmasi.unida.gontor.ac.id

BERITA DIY - Daun binahong bisa menjadi opsi herbal yang dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Apa sih manfaat atau kegunaan dari daun binahong?

Melansir dari drhealthbenefits, tanaman daun binahong memiliki sejumlah nutrisi. Beberapa di antaranya adalah alkaloid, antioksidan, polifenol, asam askorbat, protein, dan flavonoid.

Dari sumber yang sama pula, diketahui jika daun binahong memiliki efek farmakologis antibakteri, antivirus, analgesik, antioksidan, dan antiinflamasi.

Baca Juga: Cara Simpan dan Bedakan Madu Asli atau Palsu, Serta Daftar Manfaat atau Khasiat untuk Kesehatan Tubuh

Dengan berbagai khasiat atau manfaat yang baik, tak heran jika daum binahong termasuk dalam Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Kaya akan antioksidan membuat daun binahong dipercaya efektif mengobati sejumlah penyakit dan baik bagi perawatan mata dan kulit wajah.

Namun, untuk mengurangi efek samping dari konsumsi dan kegunaan daun binahong, bagi penderita bawaan, baiknya konsultasi dulu dengan dokter ahli.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

1. Maag

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x