7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon Bagi Kesehatan: Mampu Kurangi Resiko Kanker

- 5 Agustus 2021, 21:00 WIB
Kandungan pada ikan Salmon dan manfaatnya bagi kesehatan.
Kandungan pada ikan Salmon dan manfaatnya bagi kesehatan. /Pexels/Valeria Boltneva

BERITA DIY - Berikut manfaat mengonsumsi ikan Salmon bagi kesehatan tubuh. Di antaranya mampu mengurangi risiko kanker, stroke, dan penyakit jantung. Simak kandungan yang terdapat pada ikan Salmon selengkapnya pada artikel ini.

Studi menyatakan bahwa ikan Salmon memiliki beragam kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Cita rasa yang dihasilkan dari ikan salmon relatif enak, dan mudah diolah.

Tak heran jika ikan Salmon menjadi salah satu jenis ikan yang laris dipasaran. Ikan berlemak ini juga tinggi serat, protein dan vitamin yang dapat mengurangi risiko beberapa penyakit dan menjaga keseimbangan komponen-komponen yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga: Mengenal Apa itu Caviar dan Manfaat untuk Kesehatan

Dilansir dari healthline.com, berikut tujuh kandungan serta manfaat mengonsumsi ikan Salmon bagi kesehatan:

1. Kaya akan asam lemak dan omega 3

Salmon merupakan salah satu sumber terbaik dari rantai asam lemak omega-3panjang eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). EPA dan DHA telah memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko kanker, dan meningkatkan fungsi sel-sel yang melapisi arteri Anda.

Sementara, manfaat dari lemak omega-3 dari ikan ini meningkatkan kadar dalam tubuh Anda sama efektifnya dengan suplementasi dengan kapsul minyak ikan.

2. Sumber protein

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: healthline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x