Alhamdulillah Sudah Cair! Cara Cek Penerima PIP 2023 Online di HP, Uang Masuk ke ATM Siswa SD SMP SMA SMK

- 5 Mei 2023, 15:43 WIB
Ilustrasi - Sudah cair! Cara cek penerima PIP 2023 online di HP dan tanda uang bantuan sudah masuk ke ATM atau rekening siswa SD SMP SMA SMK.
Ilustrasi - Sudah cair! Cara cek penerima PIP 2023 online di HP dan tanda uang bantuan sudah masuk ke ATM atau rekening siswa SD SMP SMA SMK. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Alhamdulillah sudah cair! Ini cara cek penerima PIP 2023 online di HP dan tanda uang bantuan sudah masuk ke ATM atau rekening siswa SD SMP SMA SMK.

Dalam satu tahun, bantuan PIP cair dalam 3 termin, namun setiap siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar sebagai penerima hanya berhak mendapat 1 kali pencairan tiap tahunnya.

PIP 2023 termin sudah cair pada April 2023, lalu termin 2 dijadwalkan pada Mei - September 2023. Segera ikuti cara cek penerima PIP 2023 online di HP dan perhatikan tanda bahwa uang sudah masuk ke ATM atau rekening.

Sesuai aturan terbaru, PIP diatur cair dalam 3 termin. Termin 1 cair antara Februari sampai April, termin 2 cair antara Mei sampai September, dan termin 3 cair antara Oktober sampai Desember.

Baca Juga: Siswa SD - SMA Cairkan PIP 2023 Usai Cek Status Penerima Online di HP, Ini Cara Dapat Bantuan Sampai Rp1 Juta

Anak sekolah dari keluarga kurang mampu memiliki kesempatan untuk menjadi penerima bantuan pendidikan dari Program Indonesia Pintar (PIP) 2023. Syarat utama agar bisa jadi penerima adalah harus bersekolah di sekolah formal atau nonformal.

Selanjutnya, ada kriteria khusus yang harus dipenuhi. Kemdikbud menetapkan bahwa sasaran PIP adalah siswa dengan kriteria pemegang KIP, siswa dari keluarga yang terdaftar di DTKS (penerima PKH, KKS), lalu siswa golongan kurang mampu lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x