Cek Penerima Bantuan PIP 2023 Kemdikbud Online di HP: Modal NISN dan NIK Anak Sekolah Bisa Dapat Uang Rp1 Juta

- 23 April 2023, 09:20 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima bantuan PIP 2023 kemdikbud online di HP via pip.kemdikbud.go.id, modal NISN dan NIK anak sekolah bisa uang Rp1 juta per tahun.
Ilustrasi - Cara cek penerima bantuan PIP 2023 kemdikbud online di HP via pip.kemdikbud.go.id, modal NISN dan NIK anak sekolah bisa uang Rp1 juta per tahun. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima bantuan PIP 2023 Kemdikbud online di HP via pip.kemdikbud.go.id, modal NISN dan NIK anak sekolah SD sampai SMA bisa uang sampai Rp1 juta per tahun.

Anak sekolah SD, SMP, SMA, SMK bisa dapat bantuan uang tunai dari Kemdikbud melalui Program Indonesia Pintar (PIP) 2023. PIP tahap 1 sudah cair April ke rekening BRI BNI.

Hanya modal NISN dan NIK, siswa bisa cek data penerima PIP 2023 online di HP dengan ikuti cara yang akan dijelaskan selanjutnya. Login pip.kemdikbud.go.id bisa dapat bantuan sampai Rp1 juta.

Perlu diketahui bahwa bantuan ini diperuntukkan kepada siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan golongan siswa dari keluarga kurang mampu. Tujuannya agar anak-anak bisa terus mengenyam pendidikan yang cukup.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cek Nama Penerima PIP 2023 Online Lewat HP, BLT hingga Rp1 Juta di BNI BRI Cair

Kemdikbud memberikan bantuan ke siswa yang dapat dicairkan dalam bentuk uang tunai setelah dicairkan dari rekening SimPel atau kartu debit Bank BRI BNI.

Dalam satu tahun, setiap siswa yang masuk dalam data penerima PIP akan mendapatkan uang bantuan 1 kali. Namun pencairan PIP tidak dilakukan secara serentak, melainkan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x