Login pip.kemdikbud.go.id Cek Nama Penerima PIP 2023 Online Lewat HP, BLT hingga Rp1 Juta di BNI BRI Cair

- 23 April 2023, 08:08 WIB
Login pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023 online lewat HP. BLT hingga Rp1 juta siswa SD-SMA di BNI BRI cair.
Login pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023 online lewat HP. BLT hingga Rp1 juta siswa SD-SMA di BNI BRI cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi login pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023 online lewat HP. BLT hingga Rp1 juta siswa SD-SMA di BNI BRI cair.

Program Indonesia Pintar (PIP 2023) telah disalurkan kepada penerima yang layak dapat BLT hingga Rp1 juta sejak awal bulan April.

Sasaran penerima PIP 2023 meliputi siswa sekolah jenjang SD, SMP, SMA dengan nominal BLT yang diterima mulai Rp450 ribu sampai Rp1 juta.

Siswa yang masuk daftar penerima PIP 2023 bisa cairkan dana bantuan melalui Bank BNI dan BRI dengan melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu.

Baca Juga: Siapkan NISN NIK, Cek Daftar Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Terbaru Uang Bantuan Cair di BNI BRI

Guna memastikan apakah siswa termasuk layak PIP lakukan cek nama penerima PIP 2023 online lewat HP dengan login pip.kemdikbud.go.id.

Untuk cek nama penerima PIP 2023 hanya dibutuhkan dua data yakni nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).

Dilansir dari pip.kemdikbud.go.id, Program Indonesia Pintar adalah bantuan uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah