Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: NIK NISN Siswa KIP Ciri Ini Dapat Rp1 Juta dan Jadwal Cair ke Rekening SimPel

- 23 April 2023, 07:05 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN siswa KIP ciri ini dapat Rp1 juta dan cek jadwal cair ke SimPel BRI dan BNI.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN siswa KIP ciri ini dapat Rp1 juta dan cek jadwal cair ke SimPel BRI dan BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak di sini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN siswa KIP ciri ini dapat Rp1 juta dan cek jadwal cair ke rekening SimPel BRI dan BNI.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 merupakan dana bantuan yang diberikan pemerintah untuk membantu siswa SD, SMP, SMA agar tidak putus sekolah.

PIP Kemdikbud berbentuk Bantuan Langsung Tunai atau BLT akan cair ke sisa pemilik Kartu Indonesia Pintar yang telah dipastikan sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id.

BLT PIP Kemdikbud 2023 akan diberikan hingga Rp1 juta ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang NIK dan NISN nya sudah terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Baca Juga: Siswa Kartu Indonesia Pintar Ini Dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Cek di SINI Tanggal Cair di Rekening

Anda bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id agar bisa melakukan aktivasi rekening untuk mendapatkan buku tabungan serta kartu debit ATM SimPel BNI atau BRI.

Namun perlu dipahami tidak semua siswa akan mendapatkan dana bantuan Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023, hanya NIK, NISN siswa KIP berciri ini yang akan dapat uang Rp1 juta, baca selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah