Nama Siswa SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Kategori KIP yang Cair Termin 1-3 dan Tanggal Pencairan

- 14 April 2023, 10:30 WIB
Nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan kategori KIP  yang cair termin 1 hingga 3 serta tanggal pencairan.
Nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan kategori KIP yang cair termin 1 hingga 3 serta tanggal pencairan. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai nama siswa SD, SMP, SMA, dan SMK Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan kategori KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang cair termin 1 hingga 3 serta tanggal pencairan.

Program Indonesia Pintar dari Kemdikbud adalah sebuah program yang bertujuan untuk mencegah siswa SD hingga SMA agar tidak putus sekolah yang mana dana PIP ini bisa digunakan untuk membeli keperluan sekolah bagi siswa miskin atau rentan miskin.

PIP Kemdikbud 2023 ini hanya diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki Kartu Indonesia Pintar yang tentunya NIK serta NISN telah tercatat sebagai layak PIP di DTKS atau Dapodik.

Peserta didik yang tercantum sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id bisa mendapatkan uang hingga Rp1 juta yang cair di buku tabungan atau kartu ATM SimPel BRI dan BRI yang telah di aktivasi sebelumnya.

Baca Juga: Cek SiPintar! Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023, Login di Sini Bisa Dapat Rp1 Juta Khusus Pemilik ATM Ini

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nominasi PIP Kemdikbud 2023 akan menerima pencairan satu kali dalam tiga termin, artinya siswa yang sudah cair di termin pertama maka tidak akan cair lagi di termin kedua atau ketiga.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh siswa SD hingga SMA antara lain, siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP di nominal Rp 750 ribu dan siswa SMA mendapatkan uang Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x