Cek PIP Online di HP! Ini Nama Siswa SD SMP SMA KIP Penerima BLT Rp1 Juta, Cair usai Aktivasi Rekening di SINI

- 15 April 2023, 09:45 WIB
Cek PIP Kemdikbud 2023 online di HP dan nama siswa siswa SD,SMP, SMA, dan SMK KIP penerima BLT Rp1 juta, cair usai aktivasi rekening di SINI.
Cek PIP Kemdikbud 2023 online di HP dan nama siswa siswa SD,SMP, SMA, dan SMK KIP penerima BLT Rp1 juta, cair usai aktivasi rekening di SINI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi terbaru cek PIP Kemdikbud 2023 online di HP dan nama siswa siswa SD,SMP, SMA, dan SMK KIP penerima BLT Rp1 juta yang cair usai aktivasi rekening di SINI.

Siswa SD hingga SMA yang telah memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP segera cek nama penerima BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN.

Dana PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai dicairkan ke para siswa yang telah tercantum sebagai penerima uang hingga Rp1 juta dengan syarat sudah melakukan aktivasi rekening.

Aktivasi rekening PIP Kemdikbud diperlukan agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan buku tabungan dan kartu debit ATM SimPel BRI dan BNI yaitu tempat uang PIP tersebut akan masuk.

Baca Juga: Nama Siswa SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Kategori KIP yang Cair Termin 1-3 dan Tanggal Pencairan

Siswa yang tidak melakukan aktivasi rekening tapi sudah tercantum sebagai penerima PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id, maka BLT yang harusnya diterima akan dikembalikan ke kas negara.

Oleh sebab it, agar hal itu tidak terjadi, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK wajib melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah