Penerima PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat Rp1 Juta Usai Aktivasi Akun ke Sini, Ini KIP Siswa SD SMP SMA yang Cair

- 18 April 2023, 15:20 WIB
Penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat Rp1 juta usai aktivasi akun ke sini, ini KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair.
Penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat Rp1 juta usai aktivasi akun ke sini, ini KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Ketahui informasi terbaru penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat Rp1 juta usai aktivasi akun ke sini, ini KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa yang sudah dicantumkan sebagai penerima di pip.kemdikbud.goid pakai dan telah melakukan aktivasi rekening SimPel BRI dan BNI.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair hingga Rp1 juta ke siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang tercatat di DTKS atau Dapodik.

Kartu Indonesia Pintar merupakan syarat utama yang harus dipenuhi oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK selain dalam kondisi miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Penjelasan Pencairan Rp1 Juta Termin 1,2,3 untuk Siswa KIP SD SMP SMA

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 akan dibagikan dalam tigas termin. Siswa yang sudah mendapatkan di termin pertama makan tidak akan cair lagi pada termin 2 atau 3.

Hanya saja tidak semua siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang akan mendapatkan uang sebesar Rp1 juta. Nominal PIP Kemdikbud 2023 akan dibagikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang di tempuh.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x