Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Penjelasan Pencairan Rp1 Juta Termin 1,2,3 untuk Siswa KIP SD SMP SMA

- 17 April 2023, 14:25 WIB
Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 serta penjelasan pencairan Rp1 juta Termin 1,2, dan 3 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP.
Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 serta penjelasan pencairan Rp1 juta Termin 1,2, dan 3 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Berikut informasi lengkap mengenai cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 serta penjelasan pencairan Rp1 juta Termin 1,2, dan 3 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 merupakan dana bantuan dari pemerintah untuk siswa SD hingga SMA yang terdaftar layak PIP di DTKS atau Dapodik.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 melalui pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN.

Cek di sini mengenai penjelasan pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin 1, 2, dan 3. Siswa SD hingga SMA bisa mendapat Rp1 juta asalkan masuk kategori pencairan ini.

Baca Juga: Cek PIP Online di HP! Ini Nama Siswa SD SMP SMA KIP Penerima BLT Rp1 Juta, Cair usai Aktivasi Rekening di SINI

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 akan cair usai siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dipastikan sebagai penerima dan sudah melakukan aktivasi rekening SimPel BRI atau BNI.

Dana PIP Kemdikbud 2023 bisa digunakan siswa untuk keperluan sekolah seperti membeli buku dan alat tulis atau bahkan biaya les tambahan bagi siswa SMA yang ingin melanjutkan kuliah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x