Cek KIP Siswa SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 Termin 1-3 Pakai NIK NISN dan Jadwal Cair Rp1 Juta di ATM

- 19 April 2023, 14:00 WIB
Cara cek KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 1 hingga 3 pakai NIK, NISN dan jadwal cair Rp1 juta di ATM.
Cara cek KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 1 hingga 3 pakai NIK, NISN dan jadwal cair Rp1 juta di ATM. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui selengkapnya cara cek KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 termin 1 hingga 3 pakai NIK, NISN dan jadwal cair Rp1 juta di ATM.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud tertuju untuk siswa yang kurang mampu dan tercatat sebagai layak PIP di DTKS atau Dapodik serta memilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Nama siswa yang tercamtum di pip.kemdikbud.go.id dipastikan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan memasukkan NIK dan NISN yang terdaftar.

Siswa SD hingga SMA nantinya akan mendapatkan uang hingga Rp1 juta usai melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 yang akan cair di Bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Penerima PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat Rp1 Juta Usai Aktivasi Akun ke Sini, Ini KIP Siswa SD SMP SMA yang Cair

Syarat untuk mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 bagi siswa yang ingin mendaftar jadi layak PIP yaitu harus memiliki Kartu Indonesia Pintar yang bisa didapatkan melalui pemadanan data di Dapodik atau DTKS.

Nantinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan uang PIP Kemdikbud 2023 dalam tiga termin, artinya siswa yang telah mendapatkan di termin pertama maka tidak akan cair lagi pada termin 2 dan 3.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 antara lain, siswa SD akan mendapatkan Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA atau SMK mendapatkan Rp1 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah