Siswa Kartu Indonesia Pintar Ini Dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Cek di SINI Tanggal Cair di Rekening

- 21 April 2023, 16:25 WIB
Siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, cek di sini tanggal dan cair di rekening.
Siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, cek di sini tanggal dan cair di rekening. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi selengkapnya siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, cek di sini tanggal cair di rekening.

Dana PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai dicairkan dari pemerintah untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang telah terdaftar NISN dan NIK-nya sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id

Siswa SD hingga SMA bisa mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta usai melakukan aktivasi rekening SimPel di BNI atau BRI.

Peserta didik yang belum mendapatkan KIP dari DTKS atau Dapodik tidak bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023, karena syarat utama penerima PIP adalah memiliki KIP.

Baca Juga: Cek KIP Siswa SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 Termin 1-3 Pakai NIK NISN dan Jadwal Cair Rp1 Juta di ATM

Hanya saja, perlu dipahami tidak semua siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan dana PIP Kemdikbud Rp1 juta yang akan cair di SimPel BRI dan BNI usai aktivasi rekening.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Segini nominal yang bisa didapatkan oleh siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 usai lakukan aktivasi rekening, berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x