Cara Cek Penerima PIP 2023 SD SMP SMA Online di HP, Bantuan Sudah Cair April: Cara Aktivasi Rekening BRI BNI

- 17 April 2023, 13:41 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 SD SMP SMA online di HP, bantuan anak sekolah cair April, ini panduan aktivasi rekening BRI BNI untuk ambil uang.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 SD SMP SMA online di HP, bantuan anak sekolah cair April, ini panduan aktivasi rekening BRI BNI untuk ambil uang. /Tangkap layar form Cari Penerima PIP/kemedikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 SD, SMP, SMA, SMK online di HP, bantuan anak sekolah sudah cair April, ini panduan aktivasi rekening BRI BNI untuk ambil uang.

Kemdikbud sudah cairkan bantuan PIP 2023 termin 1 pada April 2023. Data nama penerima PIP 2023 bisa dicek secara online di HP dengan akses pip.kemdikbud.go.id.

Panduan cara cek penerima PIP 2023 dari golongan anak sekolah SD, SMP, SMA, SMK online di HP dan cara aktivasi rekening BRI BNI untuk ambil uang bantuan akan dijelaskan di sini.

Setiap siswa yang terdaftar sebagai penerim bantuan pendidikan dari Kemdikbud ini akan mendapatkan dana yang cair 1 kali dalam setahun. Nominal uang yang cair akan berbeda-beda untuk tiap jenjang.

Baca Juga: Cek Penerima PIP 2023 Online di HP: Bantuan Cair ke Rekening BRI BNI Siswa SD-SMA, Bawa Berkas Ini ke Bank

Anak sekolah SD, MI atau sederajat cair Rp450 ribu, satu kali dalam setahun. Anak sekolah SMP, MTs sederajat dapat uang Rp750 ribu sekali dalam setahun.

Kemudian anak sekolah yang menempuh pendidikan di jenjang SMA, MA, SMK sederajat akan dapat bantuan uang lebih banyak, yakni Rp1 juta. Penyaluran bantuan dilakukan lewat Bank BRI BNI.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x