Cara Cek Nama Siswa SD-SMA Penerima PIP 2023, Dana Bantuan Cair Sampai Rp1 Juta: Jadwal Pencairan Tahap 1 - 3

- 12 April 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek nama siswa SD SMP SMA SMK penerima PIP 2023, dana bantuan sudah cair sampai Rp1 juta ke rekening, ini jadwal pencairan tahap 1, 2 dan 3.
Ilustrasi - Cara cek nama siswa SD SMP SMA SMK penerima PIP 2023, dana bantuan sudah cair sampai Rp1 juta ke rekening, ini jadwal pencairan tahap 1, 2 dan 3. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek nama siswa SD, SMP, SMA, SMK penerima PIP 2023, dana bantuan Kemdikbud sudah cair sampai Rp1 juta ke rekening. Cek jadwal pencairan tahap 1, 2 dan 3.

Siswa sekolah pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP dan siswa golongan kurang mampu siap-siap dapat uang bantuan pendidikan dari Kemdikbud. Dana Rp450 ribu sampai Rp1 juta sudah dicairkan ke rekening BRI atau BNI milik siswa.

Ikuti cara cek nama penerima PIP 2023 baik siswa SD, SMP, SMA, atau SMK lewat HP online dengan akses pip.kemdikbud.go.id. Tahun ini pencairan dana PIP dilakukan dalam 3 tahap, cek info jadwal pencairannya di sini.

Kemdikbud berikan uang bantuan untuk anak sekolah melalui Program Indonesia Pintar. Setiap tahunnya jutaan siswa tercatat sebagai penerima PIP. PIP diberikan baik untuk siswa di sekolah formal maupun non formal.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP 2023 Pakai HP: Input NISN dan NIK Siswa SD SMP SMA SMK, Uang Cair ke Rekening BRI BNI

Siswa yang berhak mendapatkan uang ini adalah pemegang KIP, siswa dari golongan kurang mampu yang terdaftar di DTKS Kemensos, hingga siswa yang memenuhi kriteria lain sesuai dengan ketentuan Kemdikbud.

Nominal uang yang cair untuk siswa akan berbeda di setiap jenjangnya. Siswa SD, MI atau sederajat akan dapat uang bantuan sebesar Rp450 ribu per tahun.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x