Cek Penerima PIP 2023 Online di HP: Bantuan Cair ke Rekening BRI BNI Siswa SD-SMA, Bawa Berkas Ini ke Bank

- 15 April 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 online di HP pakai NISN dan NIK, uang bantuan cair ke rekening BRI BNI siswa sekolah SD-SMA, bawa berkas ini ke bank.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 online di HP pakai NISN dan NIK, uang bantuan cair ke rekening BRI BNI siswa sekolah SD-SMA, bawa berkas ini ke bank. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 online di HP pakai NISN dan NIK, uang bantuan cair ke rekening BRI BNI siswa sekolah SD-SMA, bawa berkas ini ke bank.

Data penerima bantuan pendidikan dari Kemdibud Program Indonesia Pintar dapat dicek online di HP dengan akses SiPintar di link pip.kemdikbud.go.id. Bantuan PIP tahap 2 sudah cair April ke rekening BRI BNI.

Panduan cara cek akan dijelaskan di sini, untuk cek penerima PIP 2023 online di HP, Anda perlu menyiapkan NISN dan NIK milik siswa sekolah SD, SMP, SMA, atau SMK. Segera ambil uang dengan bawa berkas ini.

Pada April tahun ini, sebanyak 6.432.461 nama siswa sudah terdaftar di SK Pemberian PIP 2023. Lalu ada 349.125 nama siswa yang masuk dalam SK Nominasi.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Lewat HP: Siswa SD - SMA Input NISN dan NIK, Dana Rp1 Juta Cair ke Rekening BRI BNI

Uang bantuan sudah dicairkan ke rekening SimPel milik siswa sekolah, baik via Bank BRI atau BNI. Sebelum melakukan penarikan atau pengambilan uang, Anda perlu menyiapkan sejumlah berkas.

Pencairan PIP 2023 pada April merupakan pencairan termin 1. Dalam satu tahun, PIP akan cair dalam 3 termin, namun setiap siswa tetap hanya bisa mencairkan uang bantuan ini sekali saja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x