Selamat, Anak Sekolah SD-SMA Berciri Ini Jadi Penerima PIP 2023: Cara Cek dan Cairkan Uang Bantuan di Bank

- 27 April 2023, 15:47 WIB
Ilustrasi - Anak sekolah SD SMP SMA SMK berciri ini jadi penerima PIP 2023, ini cara login pip.kemdikbud.go.id dan cairkan uang bantuan di Bank BRI BNI.
Ilustrasi - Anak sekolah SD SMP SMA SMK berciri ini jadi penerima PIP 2023, ini cara login pip.kemdikbud.go.id dan cairkan uang bantuan di Bank BRI BNI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat, anak sekolah SD, SMP, SMA, SMK dengan ciri ini jadi penerima PIP 2023. Simak cara login pip.kemdikbud.go.id dan cairkan uang bantuan di Bank BRI atau BNI.

Siswa atau anak sekolah yang sedang menemupuh pendidikan di SD, SMP, SMA, SMK sederajat bisa mendapatkan bantuan uang tunai dari Kemdikbud lewat Program Indonesia Pintar (PIP) yang cair di Bank BRI atau BNI.

Ada ciri khusus yang menjadi tanda bahwa siswa termasuk dalam daftar penerima PIP 2023. Lalu untuk memastikannya, Anda bisa cek dengan cara login pip.kemdikbud.go.id.

Pengecekan bisa dilakukan secara online di HP, PC, Laptop atau perangkat lainnya, namun sebelumnya Anda perlu menyiapkan dua data, yakni NISN dan NIK milik siswa.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 dan Pencairan Bantuan Rp1 Juta untuk Anak Sekolah, Siswa SD SMP SMA SMK Lakukan Ini

Secara khusus bantuan PIP ditujukan untuk anak sekolah pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan siswa golongan kurang mampu yang sesuai dengan kriteria Kemdikbud.

Bantuan diberikan satu kali dalam setahun, dan bantuan dapat cair dalam bentuk uang tunai usai mengaktifkan sekening SimPel di Bank BRI atau BNI.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x