Siswa SD - SMA Cairkan PIP 2023 Usai Cek Status Penerima Online di HP, Ini Cara Dapat Bantuan Sampai Rp1 Juta

- 4 Mei 2023, 17:05 WIB
Ilustrasi - Anak sekolah siswa SD SMP SMA SMK cairkan bantuan PIP 2023 usai cek status penerima online di HP, begini cara dapat uang sampai Rp1 juta.
Ilustrasi - Anak sekolah siswa SD SMP SMA SMK cairkan bantuan PIP 2023 usai cek status penerima online di HP, begini cara dapat uang sampai Rp1 juta. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat anak sekolah siswa SD SMP SMA SMK cairkan bantuan PIP 2023 usai cek status penerima online di HP. Ikuti cara ini agar dapat uang sampai Rp1 juta.

Anak yang masih dalam usia sekolah dan terdaftar di sekolah formal maupun nonformal bisa dapat bantuan uang tunai dari Kemdikbud melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Kemdikbud telah keluarkan SK yang berisi daftar nama penerima PIP 2023. Anda bisa cek status penerima PIP 2023 dari golongan SD SMP SMA SMK secara online di HP dengan ikuti cara yang dijelaskan selanjutnya.

Bantuan PIP 2023 tahap 1 sudah cair mulai April 2023. Anak sekolah yang berstatus penerima bisa langsung cairkan uang bantuan lewat Bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Hore! Siswa SD SMP SMA SMK Pemilik KIP Dapat PIP 2023: Cara Cek Penerima dan Cairkan Bantuan Sampai Rp1 Juta

Perlu diingat, bahwa bantuan pendidikan dari Kemdikbud ini hanya dikhusukan untuk siswa kategori kurang mampu. Diharapkan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sekolah.

Salah satu kriteria penerima adalah pemegang KIP. Lalu siswa dari keluarga penerima PKH, penerima KKS, keluarga terkena bencana, siswa yang orang tuanya terpidana, siswa yatim, siswa piatu hingga siswa difabel.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x