Hore! Siswa SD SMP SMA SMK Pemilik KIP Dapat PIP 2023: Cara Cek Penerima dan Cairkan Bantuan Sampai Rp1 Juta

- 1 Mei 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi - Siswa SD SMP SMA SMK KIP dan anak sekolah kategori ini dapat PIP 2023, cara cek penerima dan cairkan bantuan uang tunai sampai Rp1 juta.
Ilustrasi - Siswa SD SMP SMA SMK KIP dan anak sekolah kategori ini dapat PIP 2023, cara cek penerima dan cairkan bantuan uang tunai sampai Rp1 juta. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hore! Siswa SD SMP SMA SMK KIP dan anak sekolah kategori ini dapat PIP 2023, cara cek penerima serta cairkan bantuan uang tunai sampai Rp1 juta.

Bantuan uang tunai dari Kemdikbud untuk anak sekolah masih terus cair di tahun ini. Para siswa SD SMP SMA SMK pemilik KIP dan yang masuk kategori tertentu bisa dapat PIP 2023.

Ketahui bagaimana cara cek penerima PIP 2023 secara online lewat HP dan bagaimana cara cairkan bantuan Kemdikbud di Bank BRI BNI, serta cara aktivasi rekening SimPel.

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ditujukan untuk anak sekolah dari keluarga kurang mampu. Siswa dari keluarga kategori ini akan dapat uang tunai yang cair 1 kali dalam setahun.

Baca Juga: Selamat, Anak Sekolah SD-SMA Berciri Ini Jadi Penerima PIP 2023: Cara Cek dan Cairkan Uang Bantuan di Bank

Status apakah siswa SD SMP SMA SMK jadi penerima PIP 2023 atau tidak bisa dicek secara online. Anda bisa menggunakan HP, Laptop, Komputer atau perangkat lainnya.

Pengecekan bisa dilakukan dengan akses situs SiPintar dengan alamat tautan pip.kemdikbud.go.id. Jika hendak cek status penerima, Anda perlu memiliki NISN dan NIK siswa.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x