Cara Cek Penerima PIP 2023 dan Pencairan Bantuan Rp1 Juta untuk Anak Sekolah, Siswa SD SMP SMA SMK Lakukan Ini

- 24 April 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 online di HP, ini panduan pencairan bantuan uang Rp1 juta untuk anak sekolah, siswa SD SMP SMA SMK lakukan ini.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 online di HP, ini panduan pencairan bantuan uang Rp1 juta untuk anak sekolah, siswa SD SMP SMA SMK lakukan ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP 2023 online di HP, ini panduan pencairan bantuan uang Rp1 juta untuk anak sekolah, siswa SD SMP SMA SMK lakukan ini.

Anak usia sekolah berkesempatan dapat bantuan uang tunai dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang disalurkan oleh Kemdikbud. PIP 2023 sudah cair dan dapat diambil.

Siswa SD SMP SMA SMK ikuti cara cek penerima PIP 2023 online di HP yang disebutkan di artikel ini. Ikuti juga panduan cara pencairan bantuan uang tunai yang cair sampai Rp1 juta.

Proses pengecekan dan pencairan cukup mudah. Siswa, orang tua, wali siswa atau pihak sekolah bisa cek status siswa apakah jadi penerima PIP 2023 atau tidak secara online.

Baca Juga: Cek Penerima Bantuan PIP 2023 Kemdikbud Online di HP: Modal NISN dan NIK Anak Sekolah Bisa Dapat Uang Rp1 Juta

Caranya yakni dengan akses link pip.kemdikbud.go.id via HP, PC, Laptop atau perangkat lainnya. Untuk melakukan pengecekan data penerima PIP, Anda perlu menyiapkan NISN dan NIK milik siswa.

Anak sekolah akan mendapatkan bantuan untuk mendudung kelancaran pendidikan yang cair satu kali setiap tahunnya. Bantuan akan disalurkan lewat Bank BRI atau BNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x