Doa Hari Pertama Haid yang Dianjurkan untuk Perempuan Muslim: Cara Ampuh Menghilangkan Nyeri Sakit Saat Haid

- 18 April 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi - Doa hari pertama haid yang dianjurkan untuk perempuan muslim Arab dan artinya, begini cara ampuh menghilangkan nyeri yang sakit saat haid.
Ilustrasi - Doa hari pertama haid yang dianjurkan untuk perempuan muslim Arab dan artinya, begini cara ampuh menghilangkan nyeri yang sakit saat haid. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Simak bacaan doa hari pertama haid yang dianjurkan untuk perempuan muslim Arab dan artinya, begini cara ampuh menghilangkan nyeri yang sakit saat haid.

Haid atau mestruasi merupakan hal yang terjadi secara rutin bagi setiap perempuan. Dalam Islam, ada bacaan doa khusus yang dapat dibaca oleh perempuan saat haid.

Bacaan doa hari pertama yang dianjurkan untuk perempuan muslim dalam bahasa Arab dan artinya tersedia di sini. Ketahui juga bagaimana cara ampuh untuk menghilangkan nyeri haid.

Haid terjadi ketika sel telur tidak dibuahi oleh sel sperma sehingga akhirnya sel telur dan dinding rahim luruh. Peluruhan sel-sel dinding rahim inilah yang membuat seseorang mengalami menstruasi.

Baca Juga: Niat Mandi Junub Bersamaan Mandi Haid Arab Latin, Hukum dan Tata Cara Menggabungkannya

Saat haid, seorang muslimah tidak bisa mengerjakan sholat sunnah maupun wajib yang biasa dilakukan setiap harinya. Pada saat haid, tubuh perempuan juga menjadi lebih lemah dari biasanya.

Meskipun tidak dapat beribadah dengan maksimal, muslimah yang haid masih bisa melakukan amalan lain mulai dari memperbanya berdoa, berdzikir kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x