Niat Puasa Ganti Ramadhan karena Haid dan Tata Cara Membayar Hutang Puasa Mengganti Tahun Lalu

- 13 Februari 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi. Bacaan niat puasa ganti Ramadhan karena Haid dan tata cara membayar hutang puasa mengganti tahun lalu atau qadha puasa Ramadhan.
Ilustrasi. Bacaan niat puasa ganti Ramadhan karena Haid dan tata cara membayar hutang puasa mengganti tahun lalu atau qadha puasa Ramadhan. /Pixabay/ mohammed_hassan

BERITA DIY - Berikut informasi niat puasa ganti Ramadhan karena Haid dan tata cara membayar hutang puasa mengganti tahun lalu atau qadha puasa Ramadhan.

membaca niat sebelum melakukan ibadah puasa terutama untuk puasa ganti Ramadhan penting untuk diketahui agar lebih sempurna dalam menjalankan ibadah.

Seperti diketahui puasa Ramadhan memiliki hukum wajib bagi semua muslim baik laki-laki atau perempuan.

Maka bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa ramadhan diwajibkan untuk mengganti sebelum Ramadhan tahun yang akan datang.

Baca Juga: Masih Punya Hutang Puasa? Berikut Bacaan Niat Puasa Qadha Ramadhan dalam Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

Salah satu sebab meninggalkan puasa ialah bagi kaum wanita yang sedang haid ketika bulan Ramadhan dan diwajibkan untuk meninggalkan puasa Ramadhan.

Sebagai gantinya kaum wanita bisa mengganti puasa Ramadhan di bulan lain dengan batas waktu sebelum datang bulan Ramadhan tahun yang akan datang.

Namun qadha puasa Ramadhan ini dianjurkan untuk segera dikerjakan secepatnya setelah bulan Ramadhan berakhir.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x