Bacaan Niat Puasa Sunnah Ayyamul Bidh Hari Senin Arab, Latin, serta Arab, dan Jadwal Puasa Februari 2023

- 3 Februari 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa sunnah Ayyamul Bidh hari Senin lengkap tulisan Arab, latin serta artinya dan jadwal puasa bulan Februari 2023.
Ilustrasi - Bacaan niat puasa sunnah Ayyamul Bidh hari Senin lengkap tulisan Arab, latin serta artinya dan jadwal puasa bulan Februari 2023. /unsplash.com/Abdullah Mukadam

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan niat puasa sunnah Ayyamul Bidh hari Senin lengkap tulisan Arab, latin serta artinya dan jadwal puasa bulan Februari 2023.

Puasa Ayyamul Bidh merupakan puasa sunnah yang dikerjakan setiap bulannya untuk umat muslim tak terkecuali di Indonesia.

Namun waktu pelaksanaan dari puasa sunnah Ayyamul Bidh ialah pertengahan bulan hijriah dan dikerjakan selama tiga hari.

Adapun untuk bacaan niat untuk puasa sunnah Ayyamul Bidh akan dibagikan pada akhir ini lengkap Arab, latin dan artinya.

Baca Juga: Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Bulan Rajab 2023, Ini Bacaan Niat Puasa Sunnah Bahasa Arab Latin dan Artinya

Sebagai informasi, Ayyamul Bidh adalah puasa sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Salah satu anjuran pengerjaan puasa Ayyamul Bidh termaktub dalam hadits riwayat Imam Bukhari dan Muslim, bahwa Rasulullah SAW. pernah bersabda berikut:

“Sungguh, cukup bagimu berpuasa selama tiga hari di setiap bulan, sebab kamu akan menerima sepuluh kali lipat pada setiap kebaikan yang kamu lakukan. Karena itu, maka puasa Ayyamul Bidh sama dengan berpuasa setahun penuh,” (HR Bukhari dan Muslim).

Untuk bulan Februari 2023 ini bertepatan pada bulan Rajab dalam kalender Hijriah dan puasa Ayyamul Bidh bisa dilaksanakan pada tanggal 4, 5 dan 6 Februari 2023 atau 13-15 Rajab 1444 H.

Berikut ini bacaan niat Puasa Ayyamul Bidh Januari 2023 dalam bahasa Arab, Arab Latin, dan artinya:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x