Galbay Pinjol 90 Hari? Ini Aturan OJK Tentang Gagal Bayar dan Etika Penagihan DC

- 2 April 2023, 20:46 WIB
Galbay pinjol 90 hari? ini aturan OJK tentang gagal bayar dan penagihan seharusnya oleh DC atau Debt Collector ke rumah.
Galbay pinjol 90 hari? ini aturan OJK tentang gagal bayar dan penagihan seharusnya oleh DC atau Debt Collector ke rumah. / Ilustrasi PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY- Simak update informasi galbay pinjol 90 hari? ini aturan OJK tentang gagal bayar dan penagihan seharusnya oleh DC atau Debt Collector.

Pinjaman online sebagaimana diketahui saat ini sudah menjadi cara alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan dana darurat. Cukup mudah pengajuannya, berswafoto KTP melalui aplikasi, pinjaman bisa langsung cair.

Tapi tahukah Anda, gagal bayar akan menjadi hal yang menakutkan ketika dalam posisi tidak bisa membayar pinjol. Karena, DC lapangan akan meneror ke rumah Anda.

Apalagi galbay pinjol dalam kurun waktu 90 hari, tentunya akan ada risiko-risiko yang menanti. Agar hal itu tidak terjadi ketahui di sini aturan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan tentang gagal bayar dan aturan penagihan oleh DC.

Baca Juga: Pinjol yang Tidak Perlu Ditakuti usai Galbay, OJK Beri Solusi Ampuh agar DC Tidak Teror dan Tagih Utang

Namun ada baiknya pinjaman online atau pinjol legal atau ilegal tidak dilakukan, karena bisa saja merugikan Anda lantaran ada beberapa aplikasi pinjol yang memasang tarif bunga tinggi.

Bagi yang tetap ingin menggunakan pinjol karena dalam keadaan terdesak, maka seharusnya Anda memahami terlebih dahulu perihal cicilan yang ditawarkan oleh aplikasi pinjol dan mengukur kapasitas diri dalam menyanggupi pembayaran yang telah ditetapkan

Perlu diingat juga, pinjol yang disarankan adalah pinjaman legal yang berizin resmi dari OJK, agar jika ada DC tak sesuai etika penagihan dari OJK bisa Anda laporkan ke pihak berwajib atau website ojk.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x