Update Jadwal BSU Subsidi Upah Kapan Cair Juli 2022, WA Nomor BPJS Ketenagakerjaan Ini Pastikan Status BLT

- 7 Juli 2022, 16:03 WIB
Cara cek penerima bantuan subsidi upah di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair dan link daftar BPJSTKU.
Cara cek penerima bantuan subsidi upah di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair dan link daftar BPJSTKU. /Tangkap layar kemnaker.go.id

bsu

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima bantuan subsidi upah di link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, BSU 2022 kapan cair dan link daftar BPJSTKU.

Simak update jadwal BSU subsidi upah kapan cair di Juli 2022, SMS nomor BPJS Ketenagakerjaan berikut untuk pastikan status BLT Subsidi Gaji.

Selama ini untuk cek daftar penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, Kemnaker selama ini menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Adapun syarat dasar pekerja mendapatkan bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi kriteria gaji yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Nominal bantuan subsidi upah 2020 sendiri ketika itu sebesar Rp 2,4 juta, sedangkan BSU 2021 turun menjadi Rp 1 juta. Sedang BLT Subsidi Gaji 2022 belum diumumkan resmi.

Baca Juga: Jangan Kaget Masuk Daftar Penerima BSU Bantuan Subsidi Upah Usai Isi Data Ini, BLT Gaji 2022 Kapan Cair?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x