Login BSU BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, Uang Rp 1 Juta Masuk Rekening jika Muncul Tanda Ini

- 6 Juli 2022, 11:02 WIB
Cara login link BSU BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker hingga muncul notifikasi tanda uang Rp 1 juta masuk ke rekening.
Cara login link BSU BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker hingga muncul notifikasi tanda uang Rp 1 juta masuk ke rekening. /Instagram @bank_indonesia/

BERITA DIY - Login ke link BSU BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan segera! Jangan kaget uang Rp 1 juta masuk rekening jika muncul tanda atau notifikasi seperti di bawah ini.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 8,8 juta karyawan di seluruh Indonesia akan diberi uang tunai oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui program bantuan subsidi upah atau BSU BLT Subsidi Gaji 2022.

Program BSU BLT Subsidi Gaji ini dijalankan atas prakarsa Kemnaker dan bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan bertugas untuk mendata calon penerima bantuan BSU Subsidi Gaji ini sesuai dengan syarat atau kriteria yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: BSU 2022 Cair ke 8,8 Juta Karyawan! Cek Status BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Login Kemnaker

BSU BLT Subsidi Gaji ini adalah program yang sudah dijalankan sejak tahun 2020 lalu dan akan diteruskan pada tahun 2022 ini.

Pada tahun 2020, BSU BLT Subsidi Gaji ini diberikan kepad akaryawan dengan upah di bawah Rp 5 juta per bulan dengan jumlah uang tunai yang diberikan mencapai Rp 2,4 juta.

Kemudian pada tahun 2021, bantuan ini hanya diberikan kepada karyawan yang menerima upah Rp3,5 juta per bulan dengan nominal hanya Rp 1 juta.

Pada tahun 2022 ini, Kemnaker kembali berencana untuk menyalurkan BSU BLT Subsidi Gaji ini kepada karyawan penerima gaji di bawah Rp 3,5 juta sebesar Rp 1 juta per orang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah