BSU 2022 Cair ke 8,8 Juta Karyawan! Cek Status BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Login Kemnaker

- 5 Juli 2022, 12:25 WIB
BSU 2022 cair ke 8,8 juta karyawan, simak cara cek status terbaru penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan login link Kemnaker.
BSU 2022 cair ke 8,8 juta karyawan, simak cara cek status terbaru penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan login link Kemnaker. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BSU 2022 cair ke 8,8 juta karyawan. Simak cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan login ke link Kemnaker.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk memberikan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji untuk 8,8 juta kayawan.

Namun demikian, hingga Juni 2022, Kemnaker belum memberikan kepastian soal kapan BSU 2022 ini akan cair.

Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri mengatakan bahwa jadwal penyaluran BSU 2022 masih menunggu selesainya penerbitan Permenaker.

Baca Juga: Pekerja Bidang Ini Bisa Dapat BSU Tahun 2022, Simak Tanda Penerima Lewat Cek Status di Link Kemnaker

"Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses," katanya pada 28 Juni 2022 dikutip dari ANTARA.

Begitu pula dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai lembaga yang ditunjuk untuk menentukan daftar calon penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji 202 ini.

"Sampai saat ini kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) dikarenakan hal tersebut masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh Pemerintah," tulis BPJS Ketenagakerjaan melalui akun Instagram resminya, @bpjs.ketenagakerjaan saat membalas komentar netizen pada 4 Juli 2022.

Sebagai informasi, kriteria penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji ini juga akan dijelaskan di Permenaker nanti.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x