BSU 2022 Cair Kapan? Ini Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 4 Juli 2022, 12:51 WIB
Informasi BSU 2022 cair kapan dan cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 1 di link BPJS Ketenagakerjaan.
Informasi BSU 2022 cair kapan dan cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 1 di link BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkapan layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

 

BERITA DIY - BSU 2022 cair kapan? Simak berikut ini cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan.

Masyakarat kini terus bertanya-tanya BSU 2022 akan dicairkan kapan. Sebab, sudah sekitar tiga bulan tidak ada kepastian.

Pemerintah pertama kali mengumumkan BSU atau BLT subsidi gaji akan dilanjutkan pada tahun 2022 ini sekitar April atau sebelum Lebaran Idul Fitri.

Nominal BSU 2022 direncanakan sama seperti tahun 2021, yaitu sebesar Rp 1 juta per orang.

Baca Juga: Cara Dapat BSU Tahun 2022 Lewat Link dan WA ke Nomor Ini: Jadwal Terbaru Kapan BLT Subsidi Gaji Akan Cair?

Pemerintah menargetkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta tersebut diberikan kepada 8,8 juta orang. Awalnya, BSU ditargetkan cair sebelum Lebaran 2022.

"Arahan Presiden sebelum Lebaran, tapi memang untuk pencairan BSU itu prosesnya sebenarnya panjang," kata Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri dikutip dari Antara, Selasa, 28 Juni 2022.

Nindya menjelaskan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker), mengenai syarat hingga mekanisme penyaluran, saat ini masih diproses dan belum selesai.

Oleh karena itu belum dapat dipastikan kapan BSU 2022 cair karena masih menunggu Permenaker sebagai dasar hukum penyaluran BLT subsidi gaji Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x