BSU Tahun 2022 Ternyata Untuk Pekerja yang Punya Ciri Ini, Cek Penerima Online dan Apakah Telah Cair?

- 6 Juli 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Info ciri pekerja penerima BSU 2022 dan cara cek penerima apakah telah cair.
Ilustrasi - Info ciri pekerja penerima BSU 2022 dan cara cek penerima apakah telah cair. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak ciri pekerja dapat BSU tahun 2022 lengkap dengan cara cek penerima secara online dan juga penjelasan apakah BLT Subsidi Gaji telah cair pada tahun ini.

Untuk sejumlah pekerja yang masih menantikan kapan sebenarnya dana bantuan BSU akan cair pada tahun 2022 ini, dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai ciri sebagai penerima.

Pasalnya nantinya dana bantuan BSU tahun 2022 akan berhak untuk didapatkan oleh 8,8 juta pekerja yang telah memiliki ciri sebagai penerima BLT Subsidi Gaji tersebut.

Jumlah 8,8 juta pekerja itu berdasarkan dari target penerima yang ditetapkan oleh Kemnaker sebelumnya yang berencana akan kembali menggulirkan BSU pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Klik Link Ini Dapatkan BLT di Juli 2022 Tanpa Daftar BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan, Begini Cara Klaim

Terkait dengan ciri pekerja yang masuk sebagai penerima BSU tahun 2022 ini dapat diketahui berdasarkan pada apakah memenuhi syarat atau kriteria dan juga status penerima saat melakukan cek secara online.

Berbagai syarat memang diberikan kepada sejumlah pekerja yang nantinya akan berhak untuk mendapatkan dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022, berikut merupakan ciri atau syarat yang ditetapkan:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

- Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah