BSU 2022 Cair ke Rekening 8,8 Juta Karyawan, Cek Penerima Bansos Gaji Rp 1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan?

- 5 Juli 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi - Pemerintah bakal cairkan BSU 2022 ke rekening 8,8 juta karyawan. Lalu, cek penerima bansos gaji Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan?
Ilustrasi - Pemerintah bakal cairkan BSU 2022 ke rekening 8,8 juta karyawan. Lalu, cek penerima bansos gaji Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan? /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Pemerintah bakal mencairkan BSU 2022 ke rekening 8,8 juta karyawan. Lalu, apakah cek penerima bansos gaji Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan?

BSU merupakan bansos yang diberikan pemerintah kepada para karyawan swasta di tengah pandemi Covid-19. Rencananya tahun ini program BSU dilanjutkan.

Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker, Nindya Putri, mengungkapkan target penyaluran BSU sesuai arahan Presiden Jokowi sebenarnya sebelum Lebaran 2022.

Akan tetapi, karena penyaluran BSU membutuhkan proses yang panjang, maka target tersebut belum bisa tercapai.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Kapan? Ini Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan

"Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses," kata Nindya dilansir dari Antara beberapa waktu lalu.

Belum ada kepastian kapan penyaluran akan dimulai. Tapi, dari pernyataan Kemnaker sebelumnya, pencairan bakal seperti BSU 2021.

Pemerintah tahun lalu mencairkan bansos gaji Rp 1 juta langsung ke rekening para karyawan. 

Akan tetapi, BSU tersebut hanya cair ke rekening yang terdaftar di bank Himbara, seperti BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x