Jangan Kaget Masuk Daftar Penerima BSU Bantuan Subsidi Upah Usai Isi Data Ini, BLT Gaji 2022 Kapan Cair?

- 19 Juni 2022, 20:53 WIB
BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair, dan cek link bsu.kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk lihat penerima BSU bantuan subsidi upah.
BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair, dan cek link bsu.kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk lihat penerima BSU bantuan subsidi upah. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair, dan cek link bsu.kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk lihat penerima BSU bantuan subsidi upah.

Ketahui, jangan kaget masuk daftar penerima BSU bantuan subsidi upah usai isi data di link Kemnaker, BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair ke pekerja?.

Adapun untuk menjadi penerima BSU bantuan subsidi upah 2022, sama seperti tahun 2020 dan 2021, pekerja wajib diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Syarat dasar pekerja mendapatkan bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

BPJS Ketenagakerjaan selama ini digandeng oleh Kemnaker menjadi mitra penyalur bantuan subsidi upah, karena memiliki database pekerja yang memenuhi syarat.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Pada tahun 2020, besaran bantuan subsidi upah yang cair ke pekerja mencapai Rp 2,4 juta. Sedangkan pada 2021, nominal BSU Gaji yang cair mencapai Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x