HORE! BSU 2022 Rp 1 Juta Diproses, Begini Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Selain BPJS Ketenagakerjaan

- 3 Juni 2022, 17:20 WIB
Hore! BSU 2022 Rp 1 juta sedang diproses, simak cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji selain BPJS Ketenagakerjaan tapi Kemnaker.
Hore! BSU 2022 Rp 1 juta sedang diproses, simak cara cek penerima bantuan BLT Subsidi Gaji selain BPJS Ketenagakerjaan tapi Kemnaker. / Instagram @Kemenaker  /

BERITA DIY - Hore! BSU 2022 Rp 1 juta sedang diproses. Simak cara cek penerima BLT subsidi gaji selain di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah akan memberikan bantuan subsidi upah atau BSU 2022 dengan nilai Rp 1 juta per orang untuk 8,8 juta penerima yang mendapatkan upah kurang dari Rp3,5 juta per bulan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sebagai fasilitator program yang juga sering disebut sebagai BLT subsidi gaji ini menerangkan bahwa bantuan ini masih diproses.

Oleh karena itu, karyawan diminta untuk bersabar dan menantikan kapan informasi terbaru seputar BSU 2022 Rp 1 juta dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan.

Baca Juga: BLT Rp 2,4 Juta untuk Karyawan Sudah Cair, Ini Cara Daftar Tanpa Cek BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Apalagi jika karyawan menggunakan buku rekening bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain untuk proses transfer gaji selama ini.

Mereka akan diminta untuk mengisi sejumlah data untuk membuat nomor rekening bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti BRI, BTN, Bank Mandiri, BNI, dan BSI.

Begitupula dengan karyawan yang menggunakan buku rekening bank BUMN namun sudah tidak aktif atau bermasalah.

Maka mereka akan diminta mengisi data diri untuk membuat nomor rekeninng bank BUMN yang baru oleh perusahaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x