Tak Perlu Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan Hari Ini, Ini Tanda BLT Subsidi Gaji Sudah Cair dari Kemnaker

- 27 Mei 2022, 13:15 WIB
Tak perlu cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, ini tanda BLT Subsidi Gaji 2022 Rp 1 juta sudah cair dari Kemnaker.
Tak perlu cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, ini tanda BLT Subsidi Gaji 2022 Rp 1 juta sudah cair dari Kemnaker. /Instagram @bank_indonesia/

BERITA DIY - Tak perlu cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan hari ini, simak tanda-tanda BLT Subsidi Gaji sudah cair dari Kemnaker.

Tak sedikit masyarakat yang mencari jadwal BSU 2022 kapan cair, baik melalui link dan sosial media resmi Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dikarenakan hingga hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, Kemnaker tak kunjung mencairkan BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji.

Sebagaimana diketahui, proses penyaluran BSU ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Pemerintah melalui Kemnaker masih menyiapkan regulasi atau aturan yang terbaik agar bantuan ini segera diterima oleh karyawan dan tepat salur.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Ini Kata Kemnaker, Cek Ciri-ciri Karyawan Penerima BLT Subsidi Upah Rp 1 Juta di Sini

Kementerian yang dipimpin oleh Ida Fauziyah juga kembali bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk menyeleksai daftar karyawan yang memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan ini.

Nantinya, data BSU dari BPJS Ketenagakerjaan akan kembali diverifikasi oleh Kemnaker untuk mencegah terjadinya penyaluran yang tidak tepat sasaran.

Oleh karena itu, para pekerja tidak perlu cek BSU di BPJS Ketanagakerjaan untuk mengetahui apakah dapat BLT Subsidi Gaji atau tidak.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 8,8 Juta Penerima BSU Tanpa Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x