Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 8,8 Juta Penerima BSU Tanpa Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 26 Mei 2022, 13:26 WIB
Selamat! Pemilik KTP ini masuk daftar 8,8 juta penerima BSU 2022 tanpa cek BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan.
Selamat! Pemilik KTP ini masuk daftar 8,8 juta penerima BSU 2022 tanpa cek BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan. /ANTARA/Novrian Arbi

BERITA DIY - Selamat! Pemilik KTP ini masuk daftar 8,8 juta penerima BSU 2022 tanpa cek BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah akan memberikan bantuan berupa BSU 2022 untuk para pekerja/buruh di tanah air yang menerima upah di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Bantuan yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ini diharapkan mampu mengurangi beban pekerja dan meningkatkan perekonomian mereka.

Baca Juga: Mantap! BSU 2022 Cair ke Karyawan Ini Tanpa Harus ke Bank, Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Kementerian Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima alokasi dana Rp 8,8 triliun dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk disalurkan melalui BSU 2022 ini.

Sehingga ada sekitar 8,8 juta pemilik KTP yang akan menjadi penerima BSU 2022 ini. Mereka adalah para pekerja yang memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sebelum itu, pemilik KTP sebaiknya mempersiapkan diri dengan mengecek apakah masih terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau tidak.

Baca Juga: Maaf 5 Rekening Bank Ini Gagal Dapat BSU, Cek Status Terbaru BLT Subsidi Gaji BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan

Prses pengecekan bisa dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x